Beranda / Berita / KEGIATAN PROGRAM KENAL PERPUSTAKAAN 2017

KEGIATAN PROGRAM KENAL PERPUSTAKAAN 2017

1

Mengawali tahun ajaran baru, kegiatan yang sering dilakukan universitas yaitu perkenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus. Universitas Katolik Parahyangan mengadakan kegiatan SIAP yang bertujuan agar mahasiswa baru lebih mengenal pimpinan, pengajar, fasilitas yang tersedia, serta organisasi atau kegiatan yang dapat diikuti selama menempuh pendidikan. Berbagai macam kegiatan dilakukan, salah satunya yaitu Program Pengenalan Perpustakaan.

Program Pengenalan Perpustakaan dilaksanakan untuk mahasiswa baru dari Program Studi Matematika dan Fisika yang diikuti 57 mahasiswa baru pada hari Kamis, 10 Agustus 2017. Program ini bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan kepada mahasiswa baru khususnya.

Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut antara lain: layanan, fasilitas, tata tertib, etika, koleksi perpustakaan serta cara mengakses informasi (menggunakan OPAC dan mengakses e-book, e-journal, repository) yang telah disediakan di perpustakaan.

Dengan adanya program pengenalan perpustakaan ini, diharapkan mahasiswa baru mendapatkan informasi yang cukup jelas untuk menggunakan layanan dan fasilitas yang disediakan perpustakaan secara optimal dan mandiri.

 

Bandung, 22 Agustus 2017

 

2 3