Beranda / Berita / Kunjungan Studi Banding Perpustakaan Universitas Budi Luhur Jakarta

Kunjungan Studi Banding Perpustakaan Universitas Budi Luhur Jakarta

Kunjungan Studi Banding

Perpustakaan Universitas Budi Luhur Jakarta

 

Selasa,2 Februari 2016, Perpustakaan mendapat kunjungan studi banding dari rekan-rekan pustakawan Perpustakaan Universitas Budi Luhur Jakarta, sebanyak 16 orang (14 karyawan perpustakaan dan 2 orang karyawan unit informasi teknoogi).

Tujuan studi banding, seperti dipaparkan oleh Kepala Bagian Perpustakaan, Bapak Yudi Nugroho disamping untuk mengetahui sistem pengelolaan layanan di perpustakaan Unpar termasuk cara-cara dan trik perpustakaan menyikapi pemenuhan kebutuhan pemustakaan akan informasi elektronik, yang konon berbiaya sangat mahal. Studi banding diharapkan juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara pustakawan Unpar dan pustakawan UBL.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 wib, mundur dari rencana semula pukul 09.00 wib dikarenakan terkendala jalanan di Bandung yang luar biasa macet, berakhir sekitar pukul 12.30 wib. Rombongan berkesempatan untuk melihat-lihat ruang Perpustakaan lantai 2 dan 3.

Presentasi materi disampaikan oleh Kepala Perpustakaan dan para Kepala Bagian Layanan menyampaikan kegiatan operasional sehari-hari yang dilakukan di tiap bagian layanan.

Diharapkan melalui kegiatan studi banding tersebut dapat menambah wawasan semua pustakawan, baik Unpar dan UBL, dan dapat lebih menyemangati dalam berkarya sebagai pustakawan di perguruan tinggi masing-masing.

Bandung, 3 Februari 2016

1 2 3 4 5 6 7