Home / Berita / Literasi Informasi: Pelatihan Pembuatan Daftar Isi dan Daftar Pustaka Otomatis untuk Penulisan Ilmiah

Literasi Informasi: Pelatihan Pembuatan Daftar Isi dan Daftar Pustaka Otomatis untuk Penulisan Ilmiah

Daftar isi dan daftar pustaka merupakan bagian tak terpisahkan dan penting pada sebuah tulisan ilmiah. Jika daftar isi dan daftar pustaka dibuat manual dirasa cukup merepotkan. Karenanya Perpustakaan UNPAR pada tanggal 21-26 Oktober menyelenggarakan Kelas Literasi Informasi dengan tajuk Pelatihan Pembuatan Daftar Isi dan Daftar Pustaka Otomatis untuk Penulisan Ilmiah.

Kegiatan ini diselenggarakan di Ruang Perpustakaan Gedung 9 Lantai 2. Dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai program studi, dosen, dan tenaga kependidikan UNPAR. Materi disampaikan oleh Pustakawan UNPAR. Materi yang disampaikan adalah langkah pembuatan daftar isi, daftar tabel, dan daftar gambar di Microsoft Word serta pembuatan daftar isi dengan menggunakan Reference Manager Mendeley.

Pada kegiatan ini peserta tidak hanya mendengarkan pemaparan materi tetapi juga berlatih bersama dipandu oleh pemateri. Di akhir kegiatan, peserta mengisi lembar evaluasi sebagai feedback atas pelaksanaan kegiatan Kelas Literasi Informasi ini. Sebagian besar peserta mengapresiasi penyelenggaran kegiatan ini dan berharap diselenggarakan pelatihan-pelatihan lain. (RRA)