Home / Berita / Literasi Informasi: Pelatihan Pembuatan Daftar Isi dan Daftar Pustaka Otomatis Bersama Tim Forward Fakultas Hukum

Literasi Informasi: Pelatihan Pembuatan Daftar Isi dan Daftar Pustaka Otomatis Bersama Tim Forward Fakultas Hukum

Membuat daftar isi dan daftar pustaka merupakan tantangan tersendiri bagi sebagian orang, karena tidak jarang hasilnya belum sesuai dengan yang diharapkan. Begitu pun bagi Tim Forward Fakultas Hukum yang kerap mengikuti berbagai perlombaan ilmiah di bidang hukum. Oleh karena itu, Tim Forward Fakultas hukum meminta Perpustakaan UNPAR untuk memberikan pelatihan pembuatan daftar isi dan daftar pustaka otomatis.

Kegiatan ini diselenggarakan di Operation Room Gedung Rektorat Lantai 4 pada tanggal 21 Februari 2020. Dihadiri 17 mahasiswa dari Tim Forward Fakultas Hukum dan 1 orang dosen Fakultas Hukum. Materi yang disampaikan adalah langkah pembuatan daftar isi, daftar tabel, dan daftar gambar di Microsoft Word serta pembuatan daftar isi dengan menggunakan Reference Manager Mendeley yang disampaikan oleh Pustakawan UNPAR. Dalam kegiatan ini peserta diminta untuk membawa laptop dan berlatih bersama dipandu oleh pemateri. Di akhir kegiatan, pemateri juga memberikan beberapa sumber referensi yang dapat dimanfaatkan oleh peserta, seperti repository UNPAR, Jurnal dan buku elektronik yang telah dilanggan oleh UNPAR. Dengan adanya kegiatan ini, peserta merasa sangat terbantu karena sangat memudahkan ketika membuat karya ilmiah.