Home / Berita / PELATIHAN AKSES SUMBER PEMBELAJARAN ONLINE

PELATIHAN AKSES SUMBER PEMBELAJARAN ONLINE

Teknologi dijital memudahkan manusia untuk mengakses informasi tanpa dibatasi waktu dan tempat. Mulai banyak perpustakaan perguruan tinggi sebagai pusat informasi sumber pembelajaran menyediakan database buku maupun jurnal berbasis teknologi dijital, bisa lebih dari satu database, sesuai kemampuan anggaran yang dimiliki. Keberadaan database online bertujuan menyediakan informasi yang diperlukan oleh dosen dan mahasiswa secara cepat. Namun tidak semua mahasiswa dan dosen dapat dengan mudah menemukan informasi yang dicari dalam database online, sehingga perlu dilatih cara mengakses agar mampu dengan mudah menggunakan database yang ada secara maksimal dan informasi yang didapat sesuai dengan yang dibutuhkan.

Unpar memiliki beberapa database buku dan jurnal online diantaranya SAGE dan Proquest yang dapat digunakan sebagai sumber pembelajaran mandiri. Agar lebih maksimal manfaatnya, perpustakaan mengadakan program pelatihan akses bagi mahasiswa dan dosen dengan nara sumber langsung dari penyedia database tersebut.

Kegiatan pelatihan berlangsung pada Selasa, tanggal 16 Oktober 2018 oleh SAGE dengan target peserta mahasiswa pascasarjana yang akan menyusun tesis, dilaksanakan di Kampus Pascasarjana dan pada hari Rabu, tanggal 17 Oktober 2018 oleh Proquest khusus bagi mahasiswa S1, terutama yang akan menyusun skripsi, dilaksanakan di Perpustakaan Kampus Ciumbuleuit, masing-masing dalam 2 sesi pertemuan.

Tujuan akhir kegiatan pelatihan ini dapat memampukan seluruh peserta untuk mengakses database online yang dimiliki Unpar secara mandiri agar termanfaatkan dengan maksimal.

SALAM LITERASI !!!

 

Perpustakaan UNPAR

18 Oktober 2018