Home / Berita / Pengenalan Perpustakaan Bagi Mahasiswa Baru UNPAR, Tahun Ajaran 2019/2020

Pengenalan Perpustakaan Bagi Mahasiswa Baru UNPAR, Tahun Ajaran 2019/2020

Program Pengenalan Perpustakaan merupakan program rutin yang diselenggarakan oleh Perpustakaan UNPAR bagi mahasiswa baru. Pelaksanaannya berdasarkan permintaan program studi di masa SIAP dan mandiri.

Di masa SIAP, pustakawan UNPAR mengenalkan Perpustakaan kepada mahasiswa baru Fakultas Filsafat, Program Studi Fisika dan Matematika, serta Program Studi Arsitektur.

Pada tanggal 22, 24, 28 dan 31 Agustus 2019 Perpustakaan UNPAR telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Perpustakaan Mandiri bagi mahasiswa baru angkatan 2019/2020. Kegiatan Pengenalan Perpustakaan Mandiri di tahun ini sedikit berbeda. Di tahun ini, kegiatan Pengenalan Perpustakaan Mandiri diselenggarakan di luar Perpustakaan dengan maksud menyediakan kapasitas peserta lebih banyak. Tempat yang digunakan adalah Aula Fakultas Ekonomi di Gedung 9 Lantai 8, Operation Room di Gedung Rektorat Lantai 4, dan Ruangan 10316 dan 10317 di Gedung 10 Lantai 3.

Pada kegiatan ini, pustakawan UNPAR memaparkan layanan, fasilitas, koleksi, hak dan kewajiban anggota perpustakaan, serta etika dan tata tertib Perpustakaan UNPAR. Beberapa materi disampaikan menggunakan video, agar lebih mudah dipahami dan diingat oleh peserta. Diakhir presentasi, peserta diajak menyelesaikan soal kuis terkait materi yang disampaikan dengan menggunakan kuis online Quizizz. Peserta dengan skor 3 terbaik mendapatkan merchandise dari Perpustakaan. Dan, tentunya setiap peserta akan mendapatkan sertifikat kepesertaan.

Setiap hari penyelenggaraannya, Pengenalan Perpustakaan Mandiri terdiri dari 2 dan 3 sesi. Total jumlah peserta yang mengikuti Pengenalan Perpustakaan Mandiri adalah 579 orang. Sebagian besar peserta Pengenalan Perpustakaan Mandiri merupakan mahasiswa Fakultas Teknik Industri.

Nah, semoga melalui kegiatan Pengenalan Perpustakaan Mandiri ini, Unparian khususnya angkatan 2019/2020 lebih mengenal seluk beluk Perpustakaan UNPAR dan dapat menjadikan Perpustakaan sebagai tempat kedua untuk belajar setelah ruang kelas. Dan semoga di tahun mendatang akan lebih banyak lagi Unparian yang mengikuti kegiatan Pengenalan Perpustakaan.

Sampai berjumpa lagi di kegiatan perpustakaan yang akan datang.

Salam Literasi! (RRA)