Beranda / Profil

Profil

Perpustakaan UNPAR berfungsi sebagai pusat penyedia informasi yang bertugas mengumpulkan, mengolah dan menyebarluaskan informasi sebagai bentuk pendukungan terhadap proses pendidikan dan penelitian di UNPAR, saat ini memiliki koleksi buku berjumlah 75.561 judul dengan jumlah total eksemplar sebanyak 141.718 eksemplar. Terbitan berkala yang dimiliki sebanyak 1.378 judul terdiri dari berbagai jenis antara lain 989 judul jurnal (internasional/nasional), 341 judul majalah (terbitan dalam dan luar negeri), 35 judul buletin/warta, 11 judul harian/koran dan 2 judul koleksi tabloid/koran. Seluruh jenis diperoleh melalui pembelian dan sumbangan.

Cakupan koleksi yang dimiliki oleh Perpustakaan meliputi bidang ekonomi, manajemen, akuntansi, hukum, administrasi publik dan bisnis, hubungan internasional, sipil, arsitektur, filsafat, teknik industri, teknik kimia, matematika, fisika, teknik informatika dan bidang-bidang lain yang dibutuhkan untuk mendukung proses pembelajaran di UNPAR.

Selain koleksi secara fisik, Perpustakaan juga menyediakan koleksi dalam bentuk format dijital sebanyak 35.582 files terdiri dari jenis koleksi karya ilmiah dosen (laporan penelitian, artikel jurnal dan makalah), skripsi, tesis, disertasi dan menyediakan layanan akses ke database online e-journal dan e-book, baik yang dilanggan oleh UNPAR maupun akses yang dilanggankan oleh Dikti, antara lain Proquest, Emerald, Springer, Wiley, SAGE Knowledge, SAGE Research Methods, Ebsco, Infotrac/Dale Carnegie. Untuk mengetahui alamat laman masing-masing bisa dilihat melalui laman Perpustakaan UNPAR (http://perpustakaan.unpar.ac.id).

Pengembangan repository UNPAR, dimulai sejak Juli 2016, saat ini telah memuat karya ilmiah dosen dan mahasiswa UNPAR meliputi berbagai jenis dokumen sebanyak 116.214 file, yang dapat diakses melalui alamat http://repository.unpar.ac.id