Beranda / Berita / Program Kenal Perpustakaan 2016

Program Kenal Perpustakaan 2016

Ciumbuleuit, 15 Agustus 2016

Minggu-minggu pertama mahasiswa baru di UNPAR diisi dengan kegiatan SIAP. Salah satu tujuan kegiatan ini adalah mengenal pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan, lingkungan dan fasilitas kampus, serta organisasi dan kegiatan kemahasiswaan di Unpar (Hariandja, 2016). Salah satu bentuk kegiatan tersebut adalah kunjungan ke perpustakaan.

Perpustakaan mendapatkan kunjungan dari Jurusan Matematika dan Fisika pada hari Kamis, 11 Agustus 2016. Kegiatan yang bertujuan untuk mengenalkan perpustakaan ini, diikuti oleh 63 orang mahasiswa baru.

Materi yang disampaikan adalah fasilitas perpustakaan UNPAR, tata tertib dan etika serta cara memanfaatkan fasilitas yang ada di perpustakaan (peminjaman koleksi, menggunakan OPAC, dan mengakses e-journal PROQUEST. Pada sesi yang belangsung selama 1 jam ini, peserta diberikan kesempatan tanya jawab seputar materi yang disampaikan. Apresiasi diberikan kepada peserta yang dengan antusias menjawab dan memberikan pertanyaan.

Pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang”. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa baru dapat mengenal lebih jauh perpustakaan UNPAR, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam menunjang kegiatan perkuliahan. Menjadikan perpustakaan tempat kesayangan untuk mengakses informasi.

61 2 3 4 5