Beranda / Berita / SPRINGER eBOOKS SUMMIT

SPRINGER eBOOKS SUMMIT

Springer eBooks summit berlokasi di Ruang Legian 1 Gran Melia Hotel pada Hari Senin, 7 September 2015. Dimulai registrasi pada jam 9.00 dan acara berakhir sekitar jam 14.00. Hadir para peserta dari berbagai perpustakaan perguruan tinggi, seperti Polban Bandung, UPI, IPDN, UIN Jakarta, Atmajaya Jakarta, Trisakti, Telkom University, Maranatha, dan lainnya. Sementara itu Kepala Perpustakaan Universitas Syiah Kuala tampil sebagai pembicara untuk menyampaikan strategi perpustakaannya didalam penggunaan eBooks Springer yang sudah dilanggannya.

Salah satu rangkaian acara pada penyelenggaraan itu adalah adanya group discussion. Peserta dibagi menjadi 4 kelompok untuk mendiskusikan:

  1. Model seperti apa yang lebih Anda sukai saat ini dalam membeli konten?
  2. Apakah pilihan akses saja (access only) untuk eBooks akan menambah kecenderungan Anda membeli akses (jika berarti anggaran/biaya lebih rendah tapi tidak ada hak milik atas eBooks tersebut)
  3. Sebutkan 5 syarat terpenting menurut Anda untuk sebuah business model, atau sebutkan business model favorit Anda dan mengapa Anda menyukainya

Hasil diskusi ini akan dijadikan input bagi pihak Springer di dalam pengelolaan manajemennya. Di sela acara Springer eBooks Summit ini para peserta mendapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah lucky draw dari panitia penyelenggara. Ada 5 pemenang hadiah ini dengan grand prize Hand Phone Lenovo.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah dapat semakin berkembang luas ilmu pengetahuan sesuai kebutuhan para pemustakanya, khususnya yang dikelola perpustakaan di dalam salah satu tugasnya sebagai pusat penyebaran ilmu pengetahuan dengan adanya layanan eBooks.

 

IMG-20150908-WA0007