Beranda / Berita / Studi Banding FPPT (Yogyakarta – Semarang 2015)

Studi Banding FPPT (Yogyakarta – Semarang 2015)

STUDI BANDING FORUM PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI INDONESIA WILAYAH JAWA BARAT KE YOGYAKARTA-SEMARANG

 

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) Jawa Barat mengadakan studi banding ke perpustakaan perguruan tinggi di Yogyakarta-Semarang, yang dilaksanakan pada tanggal 9-13 November 2015. Peserta yang mengikuti kegiatan studi banding kali ini 43 orang yang terdiri dari 18 orang pengurus dan 15 orang anggota FPPTI Wilayah Jawa Barat.

 

Perpustakaan yang dikunjungi antara lain : Direktorat Perpustakaan Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, Perpustakaan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang, dan Perpustakaan Universitas Katolik Soegijapranata Semarang.

 

Dalam kunjungan kali ini banyak sekali informasi dan pengetahuan yang dapat digali berkaitan dengan perkembangan dan kemajuan perpustakaan di perguruan tinggi. Informasi yang menjadi bahan pembelajaran untuk kami semua antara lain : pemberlakuan fungsional pustakawan di perpustakaan swasta, penerapan otomasi perpustakaan, pengembangan institutional repository, pengembangan layanan bagi pengguna, kerjasama antara perpustakaan dengan pihak universitas dan unit yang ada di lingkungan universitas, dan masih banyak lagi.

 

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini, Perpustakaan Universitas Katolik Parahyangan mampu mengejar ketertinggalan dari perpustakaan perguruan tinggi lainnya dan mampu mengembangkan perpustakaan yang berorientasi pada kepuasan pengguna.

 

1 2 3 4