Beranda / Berita / TRAINING PEMANFAATAN DATABASE SAGE PUBLICATIONS

TRAINING PEMANFAATAN DATABASE SAGE PUBLICATIONS

4

 

Hari Selasa, 17 Oktober 2017, perpustakaan UNPAR berkesempatan mengadakan kegiatan Training Pemanfaatan Database SAGE Online, yang mendatangkan pelatih dari Perwakilan SAGE Jakarta, yaitu ibu Stephanie Susilo. Dilaksanakan dalam 3 sesi agar memberikan keleluasaan untuk menyesuaikan waktu bagi mahasiswa dan dosen yang ingin mengikuti kegiatan ini. Peserta yang hadir, terdiri dari 11 dosen, 1 tenaga kependidikan dan 47 mahasiswa. Beberapa peserta yang dapat menjawab pertanyaan diberikan hadiah berupa powerbank SAGE, flashdisk dan boneka lucu.

Kegiatan diisi dengan penjelasan umum mengenai detail koleksi yang ada dalam database SAGE yang telah dilanggan oleh UNPAR, yaitu SAGE Knowledge dan SAGE Research Methods, yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh komunitas UNPAR. Juga dijelaskan cara penggunaan fitur-fitur secara spesifik, fasilitas apa saja yang dapat dimanfaatkan baik oleh dosen maupun mahasiswa, sehingga diharapkan dapat membantu mempermudah kegiatan proses belajar mengajar, terutama terkait dengan perancangan metodologi penelitian.

Diharapkan semoga kegiatan pelatihan ini dapat memaksimalkan pemanfaatan database SAGE, sebagai sumber informasi online yang dapat diakses oleh seluruh komunitas UNPAR.

 

Bandung, 18 Oktober 2017

 

 

Pelatihan Sage - Registrasi12356789111213