Beranda / Berita / Workshop “Menyongsong Implementasi RDA (Resources Description and Access)”

Workshop “Menyongsong Implementasi RDA (Resources Description and Access)”

DSCN1634

Kamis, 5 Maret 2015

“Berdasarkan hasil analisis “International Conference on the Principles and Future Development of AACR (Toronto, 1997)” disimpulkan bahwa AACR2 kurang fleksibel, tidak dapat mengakomodasi sumber baru, tidak cocok untuk dunia digital.”

(Taufik Asmiyanto)

Workshop “Menyongsong Implementasi RDA” diselenggarakan di Perpustakaan Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, diikuti oleh 25 pustakawan perguruan tinggi dalam rangka menyiapkan diri menjelang implementasi RDA di tahun 2016.

Workshop yang diselengggarakan dari pukul 09.00-16.00 ini dibagi menjadi 2 sesi. Di sesi pertama, Taufik Asmiyanto (staf pengajar Universitas Indonesia) memaparkan informasi terkait RDA. Di sesi ke dua, M. Prabu Wibowo (staf pengajar Universitas Indonesia) memandu peserta mengaplikasikan RDA di SLIMS versi 7 dan mengakses website perpustakaan nasional Singapura yang telah mengaplikasikan RDA.

Informasi yang disampaikan dalam workshop ini, mendorong pustakawan UNPAR untuk memahami RDA kemudian mempelajari lebih dalam penggunaannya di Senayan Library Automation System sehingga di tahun 2016 siap untuk mengimplementasikan.

 

DSCN1616 DSCN1619 DSCN1607