Terus Kembangkan Perpustakaan Digital, Perpustakaan UNPAR Lakukan Benchmarking Virtual ke Openlibrary Universitas Telkom

Perpustakaan terus berupaya meningkatkan perannya dalam mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Katolik Parahyangan dengan menyediakan berbagai sumber informasi digital. Terutama di masa pandemi Covid-19 ini, Perpustakaan mengupayakan agar sivitas akademika dapat mengakses dari rumah baik untuk memenuhi kebutuhan literatur dalam pekuliahan maupun dalam penyusunan tugas akhir.

Dalam merealisasikan upaya ini, Perpustakaan UNPAR diwakili oleh Kepala Perpustakaan dan staf divisi layanan digital melakukan benchmarking ke Openlibrary Universitas Telkom. Benchmarking ini dilakukan secara virtual pada Selasa, 6 April 2021. Kepala Bagian Openlibrary Universitas Telkom, Ibu Rika Yuliant, M.I.Kom dalam sambutannya menyambut baik Pustakawan UNPAR dan beliau menjelaskan koleksi dan layanan yang ada di Openlibrary Telkom University. Kemudian dilengkapi dengan pemaparan Bapak Yudhi, pustakawan Openlibrary memaparkan informasi berkenaan penyajian dokumen digital menggunakan flippingbook. Kepala Perpustakaan UNPAR pun memberikan paparan singkat terkait layanan dan koleksi yang tersedia di Perpustakaan UNPAR.

Benchmarking ini memberikan wawasan dan pengetahuan baru kepada pustakawan UNPAR berkenaan dengan pengelolaan perpustakaan digital, khususnya penyajian dokumen menggunakan flippingbook. Di akhir pertemuan, Kepala Bagian Openlibrary menyampaikan bahwa beliau berharap akan adanya pertemuan lanjutan dan kolaborasi antara Openlibrary Universitas Telkom dengan Perpustakan UNPAR.